Hadapi Persija, Pelatih Arema FC Siap Lanjutkan Rekor

By ommed


nusakini.com -  Rekor unbeaten Arema FC yang tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir bakal mendapat ujian berat saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan 23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022) malam sesaat lagi.

Namun Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida tetap optimistis bisa melanjutkan catatan rekor positif saat menghadapi Persija Jakarta dengan meraih tiga poin karena persiapan tim cukup matang.

“Persiapan kami menghadapi pertandingan berjalan seperti biasanya, berusaha mendapatkan target tiga poin dengan kondisi tim yg cukup bagus. Kami selalu berusaha mencari tiga poin sebagai target kami,” tutur mantan pelatih Semen Padang FC.

Eduardo Almeida melihat ada perubahan dalam tubuh Persija Jakarta dibandingkan pertemuan awal di putaran pertama lalu. Perombakan skuat serta pergantian pelatih yang dilakukan Persija Jakarta di putaran kedua membuat gaya permainan mereka berubah.

Ia mengaku sudah melakukan analisa kekuatan lawannya tersebut.

“Ya saya analisa pertandingan mereka di putaran kedua, banyak pemain baru dan juga pelatih baru. Pergantian pelatih baru tentu akan membuat mereka selalu bermain dengan motivasi tinggi,” jelas pelatih berusia 48 tahun itu.

“Saya sudah analisa dan lihat pertandingan mereka sebelumnya dan kita sudah lakukan yang terbaik di pertandingan,” sambungnya.

Hal senada disampaikan striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang merasa optimistis timnya bisa meraih hasil positif saat melawan Persija Jakarta. Ia mewaspadai seluruh pemain Persija Jakarta yang berpotensi merepotkan tim.

“Semua pemain harus diwaspadai dan kita harus tetap tidak boleh meremehkan. Harus tetap fokus selama pertandingan 90 menit dan semoga kita bisa mencuri tiga poin dari Persija,” ujar pemain yang akrab disapa Yudo. (gi/om)